Rabu, 30 Oktober 2019

Teks kesehatan dengan Aksara Lampung, Kamis 31 oktober 2019

sekolah   : SD AL AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
kelas       : 5c 5b
pelajaran : B. Lampung

Apa yang dapat Anda lakukan dalam menjaga kebersihan tangan? Pelajari 4 kebiasaan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kebersihan tangan dibawah ini!
1. Selalu mencuci tangan Anda setiap saat!
Karena kita terus-menerus terjebak dalam jadwal kerja yang sibuk dan padat, hal sederhana seperti mencuci tangan seringkali dilupakan oleh banyak orang. Banyaknya kontak dan sentuhan langsung yang dilakukan seseorang, bukan tidak mungkin kuman dengan mudah terbawa oleh tangan Anda. Ini mengapa sangat penting untuk mengadopsi kebersihan tangan dengan selalu mencuci tangan untuk melindungi diri dari risiko tertular infeksi.
Mencuci tangan bukan hanya sekedar kegiatan di dalam toilet. Kegiatan lain di luar toilet yang Anda kerjakan hampir setiap hari, seperti memegang keyboard komputer, gagang telepon, kenop pintu, kursi dan meja atau bahkan sebelum anda menyantap makanan di jam istirahat juga memerlukan Anda untuk mencuci tangan.
2. Cegah penyebaran kuman dan penyakit dengan sanitiser tangan
Kita mungkin sering tidak menyadari bahwa tindakan-tindakan seperti mengusap wajah atau menggosok mata ketika mengantuk dan menutup mulut dan hidung ketika bersin dapat menarik bakteri dan kuman dari tangan menuju tubuh Anda – yang dapat dengan mudah menyebabkan Anda jatuh sakit. Pastikan penggunaan sanitiser tangan dalam menghentikan penyebaran kuman dan penyakit yang berasal dari tangan Anda sendiri.
3. Mencuci tangan dengan cara yang benar dan tepat
Mencuci tangan jauh lebih dari sekedar menuangkan sabun di telapak tangan, membuat busa dengan sabun dan membasuh tangan dengan air. Mencuci tangan dengan cara yang benar dan tepat mencakup 8 langkah yang dikerjakan selama 20 detik. Cari tahu cara mencucitangan dengan benar dan tepat 
4. Tangan yang basah dapat menarik bakteri dengan mudah
Tangan basah mampu menyebarkan bakteri 1.000 kali lebih banyak dari pada tangan yang kering. Bantu lindungi diri Anda dari kuman berbahaya dengan tidak lupa mengeringkan tangan sepenuhnya setelah mencuci tangan, menggunakan toilet dan membersihkan piring di dapur. Fasilitas mesin pengering tangan dapat disiapkan untuk membantu mengoptimalkan standar kebersihan pengguna toilet Anda.
Tidak yakin akan solusi kebersihan tangan yang cocok untuk lingkungan Anda? Konsultasikan kebutuhan Anda dengan ahli hygiene Calmic untuk rekomendasi solusi kebersihan tangan yang tepat di toilet dan tempat kerja Anda hari ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TES IT (MATERI PEMBERLAJARAN Aku merawat tubuhku)

MATERI PEMBERLAJARAN   Hari/Tanggal                : Selasa , 30 November 2021 Tema                            : Diriku Subtema 3 ...